Tentang Android – Hai guys teknologi komunikasi kian berkembang pesat, seakan belum lama kita mengenal gadget berbasis Java, Symbian, Lalu Blackberry, kini kita disuguhkan dengan teknologi Operating System yang diberi nama Android.

 Image
Android dengan maskot Robot Hijau ini merupakan Operating System atau sitem operasional yang mengacu dan menganut pada Linux, bagi kita yang sudah mengerti akan Linux tentunya tahu bahwa system operasi ini adalah bersifat Open Source, artinya semua pengembang aplikasi bisa berkreasi untuk menciptakan sebuah aplikasi Android untuk kemudian dapat kita gunakan.
 
Pada awal mulanya Android Inc. digandeng Google untuk mengembangkan Gadget komunikasi berbasis Open Source ini, namun kemudian karena Android Inc. harus dimiliki publik maka dibentuknya sebuah organisasi pengembang Android yang anggotanya lumayan banyak diantaranya Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia, dan banyak yang lain.
 
Entah kapan tanggal tepatnya, Android mulai dikenalkan di publik sekitar tahun 2007, he he waktu itu saya masih pakai Nokia jadul ( sekarang dah jadul, tapi waktu itu paling keren :p ). Google secara yakin balakakin mengakui dan mengkalim, bahwa inilah teknologi masa datang yang akan menggeser OS lama yang ada di pasaran.
 
Oke deh itu saja sebagai awal perkenalan tentang Android, hehe btw kalian dah punya belum gadget Android ini, wah nyesel kalau belum punya, soalnya dahsyat habis dah, fitur-fitur nya keren dan aplikasi nya bisa diunduh secara gratis pula, oke..tunggu postingan selanjutnya kita akan kupas tentang Andoid pada postingan dengan Label Android.